Bhabinkamtibmas Polsek Alak Melaksanakan Patroli Sekaligus Himbauan Terkait Pencegahan Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Alak

polres kupang kota

Bhabinkamtibmas Polsek Alak Melaksanakan Patroli Sekaligus Himbauan Terkait Pencegahan Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Alak

Tribratanewsntt.com - Kehadiran Polisi di Kecamatan atau pemukiman dan perkampungan merupakan wujud nyata hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Alak Polres Kupang Kota selalu berkunjung dan patroli sambil memberikan himbauan kepada warganya. Senin (04/05/2020) pukul 11.00 Wita.

Melaksanakan kegiatan sambang dan patroli merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas dengan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat terkait wabah Virus Corona, diharapkan kepada masyarakat tidak panik dan lebih memperhatikan pola hidup yang bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap dengan adanya kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya dan Kami Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait antisipasi penyebaran virus corona,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra menyampaikan bahwa ”Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polisi dan harus melakukan kegiatan sambang warga dan memonitor situasi keamanan di desa binaannya, ada hal sekecilpun harus disampaikan kepada pimpinan, apalagi dengan situasi saat ini Bhabinkamtibmas harus memberikan himbauan kepada masyarakat di daerah binaannya” ujar Kapolsek Alak.

Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas antara Polisi dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, hal itu tentunya dukungan komunikasi yang baik pula.