Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri di Pondok Pesantren Al-Hikmah: Menghadapi Terorisme sebagai Musuh Bersama

Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri di Pondok Pesantren Al-Hikmah: Menghadapi Terorisme sebagai Musuh Bersama

Tribratanewsntt.com,- Pondok Pesantren Al-Hikmah menjadi tuan rumah kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Divisi Humas Polri pada Rabu (31/7/24) dengan tema "Terorisme Musuh Kita Bersama". 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kombespol Erdi A. Chaniago, S.I.K., S.H., M.Si., yang juga dihadiri oleh Tim pimpinan pondok pesantren Al-Hikmah, Bapak Drs. H. Abdul Kadir Makarim, serta pengurus pondok dan anggota Polsek Alak.

“Pada kesempatan ini saya mewakili Bapak Kadiv Humas Polri mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaannya mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) ini dengan harapan dapat menambah khazanah pengetahuan kita bersama”, ujar Kombespol Erdi A. Chaniago.

Beliau menjelaskan bahwa kontra radikal merupakan upaya untuk membangun personal guna mencegah paham radikalisme dan separatisme yang kini banyak dihembuskan oleh kelompok tertentu melalui berbagai elemen ideologi politik, ekonomi, sosial, dan budaya (IPoleksosbud) dengan tujuan merubah paham seseorang menjadi radikal. 

Lebih lanjut, Kombespol Erdi menekankan, “Upaya mencegah paham radikal tersebut memerlukan dukungan dari seluruh elemen, tidak hanya Forkopimda (Pemerintah Daerah, TNI, Polri) tetapi juga peran serta dari tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda.”

Kombespol Erni berharap, kegiatan ini dapat diikuti secara menyeluruh oleh para hadirin dan bahwa materi yang disampaikan dapat memberikan pengetahuan yang berharga untuk disebarluaskan kepada masyarakat sekitar. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para hadirin dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dan menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber serta dapat memberikan pengetahuan ini kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan sumbangan dari Tim Divisi Humas kepada Pondok Pesantren Al-Hikmah.