Silaturahmi dengan Ketua MUI dan DMI Kota Kupang, Kapolda NTT Pastikan Shalat Ied Polda NTT di Masjid Al Muawwanah

Silaturahmi dengan Ketua MUI dan DMI Kota Kupang, Kapolda NTT Pastikan Shalat Ied Polda NTT di Masjid Al Muawwanah

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum. menerima kunjungan silaturahmi Ketua MUI Kota Kupang Kh. Abdurrahman, sekretaris PHBI Kota Kupang H. Umar, Ketua DMI Kota Kupang Ustd Mucshin Thalib, Ketua Takmir Masjid Polda sebagai pendamping Ketua takmir masjid Polda sbg pendamping AKBP Dodi AKBP Dodi, Kupang (4/5/2021).

Jenderal Bintang 2 dijajaran Polda NTT ini menyambut hangat kunjungan para tokoh agama Islam ini di ruangan kerjanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi Aldrien A. Maylor, S.I.K, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H.,S.I.K, M.H.

Kedatangan para tokoh agama Islam wilayah Kota Kupang ini dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi dengan Kapolda NTT terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M.

"Kedatangan kami disini dalam rangka silaturahmi dan menyamakan presepsi tentang pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M" ujar Ketua MUI Kota Kupang Kh. Abdurrahman.

Menurut Kh. Abdurrahman, ada 11 lapangan yang disiapkan untuk pelaksanaan ibadah Shalat Ied diantaranya lapangan Sitarda dan stadion merdeka dan beberapa tempat yang memungkinkan tidak terjadinya pengumpulan massa.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda NTT mempertanyakan sejauh mana kapasitas lapangan tersebut dalam menampung jamaah dimana sesuai Surat Edaran Menteri Agama nomor 04 tahun 2021 mengingat NTT masih terjadi lonjakan Covid 19 di beberapa daerah.

"Angka penyebaran covid 19 di wilayah NTT khususnya Kota Kupang masih tinggi, mengingat hal itu kami akan komunikasikan lagi. Kalaupun dilaksanakan di lapangan harus diperhatikan betul kapasitasnya. Terima kasih ini merupakan bahan masukan bagi kami"ujar Kapolda NTT.

Seperti yang kita ketahui saat ini Prov  NTT masih termasuk dalam PPKM mikro sesuai peraturan mendagri no 9 tahun 20201, untuk itu Kapolda NTT mengharapkan agar tetap memperhatikan kapasitas umat apabila pelaksanaan shalat di lapangan.

"Untuk pelaksanaan shalat Ied di Polda NTT akan menggunakan masjid Polda"jelas Kapolda NTT.

Ia mengharapkan agar tetap melaksanakan koordinasi dengan gugus tugas covid - 19  untuk penetapan dan pemilihan tempat sholat.

"Pastikan tetap berpedoman pada peraturan Mendagri no 9 tahun 2021 dan surat edaran Menteri Agama No 4"pungkas Kapolda NTT.