Sidang Kelulusan Akhir Bintara Penerimaan Anggota Polri T.A 2018 Polda NTT

Sidang Kelulusan Akhir Bintara Penerimaan Anggota Polri T.A 2018 Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Polda NTT gelar Sidang Kelulusan Akhir Bintara Polri Penerimaan terpadu Anggota Polri T. A. 2018 yang dilaksanakan di Aula Hotel Swis Bellin Kristal Kupamg, Jumat (3/8/2018) pagi.

Pada sidang ini, dibuka oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Viktor G. Manoppo, M.H, didampingi oleh Irwasda Polda NTT, Karo SDM Polda NTT dan dan KA SPN Polda NTT serta dihadiri oleh para  pejabat utama Polda NTT, Para Panitia Seleksi, Para Pengawas Internal dan Eksternal, Para Orang tua dari peserta seleksi, serta Peserta Seleksi.

IMG-20180803-WA0024

Dalam sambutan Kapolda NTT yang diwakili oleh Wakapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Panitia atas kerja kerasnya serta dedikasinya atas terselenggaranya seluruh rangkaian rekrutmen terpadu anggota Polri T.A 2018.

"Ini merupakan keberhasilan dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2018 yang tentunya berdampak pada terwujudnya aparat kepolisian yang dapat mengemban tugas Polri selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini tidak luput dari peran serta dari berbagai pihak yang bekerja secara optimal melalui keseriusan dari panitia baik itu dari panitia internal maupun eksternal yang telah berpartisipasi mewujudkan pelaksanaan rekrutmen secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah)", ungkap Wakapolda NTT.

Kepada para casis yang telah dinyatakan lulus Wakapolda NTT berharap untuk menunjukan disiplin ketika mengikuti pendidikan. Tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta bangun terus kepercayaan pada diri masing-masing. Siapkan mental untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri. Tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran selama mengikuti pendidikan di SPN maupun Sepolwan", Harap Wakapolda.

"Jangan berbangga hati, namun juga menjadikan kelulusan ini sebagai anugerah yang harus disyukuri dan selanjutnya saudara nanti akan dilantik resmi sebagai anggota polri pada upacara pembukaan diktuk Bintara Polri T.A. 2018 di spn kupang dan sepolwan jakarta pada tanggal 7 Agustus 2018", harap Wakapolda NTT.

IMG-20180803-WA0023

Untuk diketahui jumlah peserta seleksi Bintara di panda Polda NTT pada saat pendaftaran online berjumlah 2.331 orang dan yang terverifikasi sebanyak 1.596 orang, sementara dari pentahapan seleksi sesuai dengan ketentuan dari panpus sejak awal sampai pada sidang kelulusan sementara terdiri dari:

  • Bintara Polisi tugas umum berjumlah 214 orang, Ba Polwan sebanyak 11 orang, Ba Kompetensi khusus (komsus) sebanyak 4 orang.
  • Sedangkan untuk catar Akpol T.A. 2018 yang dinyatakan lulus tidak terpilih pada sidang penetapan kelulusan akhir di tingkat panpus dan berminat mengikuti pendidikan Bintara Polri T.A. 2018 sebanyak 2 orang, sehingga jumlah secara keseluruhan menjadi 231 orang.