Propam Polres Sikka Cek Kelengkapan Personil Polwan

Propam Polres Sikka Cek Kelengkapan Personil Polwan

Tribratanewsntt.com ,- Pada hari Kamis pagi (2/8/2018) bertempat di lapangan Apel Polres Sikka, Tim Propam Polres Sikka menggelar kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Displin (Gaktiblin) kepada para personil Polwan Polres Sikka.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjelang peringatan HUT Polwan yang ke 70 dengan sasaran diantaranya adalah sikap tampang, gampol dan kelengkapan diri para personil Polwan Polres Sikka dan jajaran yang berjumlah sebanyak 33 personil.

Kegiatan Gaktiblin tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd dan didampingi oleh Kasipropam Ipda Anshari, Kasat Lantas Iptu Leyfrid D. Mada, SH., Kasubbag Humas Iptu H. Margono, SE dan Ka SPKT Polres Sikka Iptu Adreanus Weto.

"Pemeriksaan Gaktiblin ini sengaja dilakukan sebagai bentuk pengendalian terhadap para personel Polwan Polres Sikka dalam kaitannya mengenai perlengkapan yang wajib dan harus dibawa kemana saja saat melaksanakan tugas rutin", kata Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, SPd kepada Tribratanews Sikka.

Wakapolres Sikka mengaku bahwa, kegiatan ini memang sering diadakan mendadak, hal ini bertujuan agar para personel secara kesadaran mentaati ketentuan yang ada, dan selalu mengecek apa yang menjadi ketentuan.

"Sebelum menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat lain, mereka harus dapat menertibkan dirinya sendiri. Setelah mampu menjadi personil yang tertib baik dalam bekerja dan bermasyarakat, diharapkan dapat memberikan tauladan bagi masyarakat lainnya", tambah Wakapolres Sikka.

Sedangkan dalam pemeriksaan kali ini, menurut Kasipropam Polres Sikka Ipda Anshari setidaknya terjaring 3 personil Polwan.

"Kepada personil Polwan yang terjaring, kami langsung memberikan tindakan disiplin agar ke depannya tidak mengulangi lagi dan dihimbau untuk senantiasa mentaati ketentuan yang ada sebagai Anggota Polri", kata Kasipropam Ipda Anshari.