Latihan Pra Operasi, Kabag Ops Polres Belu Paparkan Sasaran dari Operasi Bina Kusuma Turangga 2018

Latihan Pra Operasi, Kabag Ops Polres Belu Paparkan Sasaran dari Operasi Bina Kusuma Turangga 2018

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja , kejahatan premanisme dan yang lainnya, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT), menggelar operasi kewilyahan yang diberi nama “Bina Kusuma Turangga 2018”.

Berkaitan dengan operasi tersebut, guna menyamakan persepsi, cara bertindak, target operasi, dan pembuatan format laporan, Kepolisian Resor Belu pada kamis (2/8/18), menggelar latihan operasi dengan mengambil tempat di aula lantai 2 Wira Satya Polres Belu.

Kepala bagian Operasi Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH, saat memimpin latihan pra operasi mengungkapkan bahwa bentuk operasi ini berupa penyuluhan, pembinaan dan pencegahan terhadap kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban

“Operasi ini sifatnya preventif dan preemtif untuk mencegah dan menanggulangi kenakalan remaja dan premanisme seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Belu (Kabupaten Belu dan Malaka)”kata Kabag Ops.

“Untuk itu, kepada para Kasatgas dan Kapolsek jajaran serta rekan-rekan Bintara, agar melaksanakan operasi ini secara baik dan bertanggung jawab, sehingga tercapai situasi yang kondusif dan masyarakat dapat merasakan kehidupan yang aman dan nyaman”lanjut Kabag Ops.

Lat Pra ops ini juga berisi paparan dari Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Resnarkoba dan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Belu.

Selain pejabat utama Polres Belu, lat pra yang digelar pukul 08.00 wita ini juga dihadiri Kapolsek jajaran, serta Brigadir yang terlibat dalam operasi.

Operasi Bina Kusuma ini sendiri akan digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 1 s/d 14 Agustus 2018.