Satgas Operasi Mantap Brata Turangga Gelar Patroli Dialogis dan Pengamanan Festival 52 Hari Menuju Pemilu 2024

Satgas Operasi Mantap Brata Turangga Gelar Patroli Dialogis dan Pengamanan Festival 52 Hari Menuju Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga melakukan patroli dialogis dan pengamanan Festival 52 hari menuju Pemilu Serentak 2024 di Kota Kupang, Sabtu (23/12/2023) malam. Dalam aksi ini gabungan Satgas OMB Turangga berkeliling dari Mapolda NTT hingga KPUD Provinsi NTT dengan tujuan memastikan keamanan di setiap titik strategis.

Patroli dialogis itu dimulai dari Mapolda NTT dengan rute menyusuri Bawaslu Provinsi NTT, Alun-alun Kota Kupang, Bundaran Tirosa, Kantor KPUD Provinsi NTT, dan kembali ke Mapolda NTT.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehadiran aparat keamanan di jalanan serta mendekatkan diri dengan masyarakat melalui patroli dialogis. Dialog yang terjalin diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan selama proses demokrasi Pemilu 2024.

Sementara itu, di Alun-alun Kota Kupang, Satgas OMB Turangga juga melaksanakan pengamanan Festival 52 Hari Menuju Pemilu Serentak 2024. Kehadiran aparat keamanan di tempat-tempat umum ini dimaksudkan untuk menciptakan atmosfer yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang ikut serta dalam rangkaian acara menuju Pemilu.

Langkah-langkah yang dilakukan itu merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama periode krusial menjelang Pemilu

Satgas OMB Turangga akan terus melaksanakan kegiatan serupa dalam mendukung kelancaran Pemilu serentak 2024 dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda NTT.