Pastikan Berjalan Dengan Aman, Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kejati NTT

Pastikan Berjalan Dengan Aman, Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kejati NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampangi Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., meninjau Proses Vaksinasi Covid-19 Massal yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, di Lapangan Kejaksaan Tinggi, Kota Kupang, Kamis (15/7/2021).

Kedatangan Kapolda NTT ini disambut langsung oleh Kajati NTT Dr. Yulianto, S.H., M.H., Wakajati NTT Anton M. Londa, S.H., M.H, dan Asisten Intelijen Asbach, S.H.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Kapolda NTT didampingi Kajati NTT, Asisten Intelijen, Karoops Polda NTT dan Kajari turut menyaksikan masyarakat yang disuntik vaksin.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT mengatakan, pemberian vaksin dilakukan sebagai bentuk moral dalam memberikan akses kesehatan bagi masyarakat. "Pemberian vaksinasi bagi masyarakat ini sebagai bagian untuk mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian program vaksinasi", ucap Kajati NTT.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin divaksin, cukup datang ke Kantor Kejaksaan Tinggi NTT dengan membawa KTP, dan diberikan secara gratis.

Dalam kegiatan itu juga, Kapolda NTT berharap kepada Pemerintah Daerah dan Instansi terkait agar dapat memberikan edukasi dan mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi ini kepada masyarakat sehingga bisa mencapai target yang diinginkan.

“Bukan berarti setelah divaksinasi kita terbebas dari Covid-19, saya berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan potokol kesehatan serta selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan aktivitas di luar ataupun di dalam. Selalu patuhi 5M. Vaksinasi ini juga adalah rangka untuk memutus mata rantai Covid-19 di NTT", harapnya.

Kapolda juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi NTT dengan target masyarakat kota dan kabupaten dapat tervaksin. Ini membuktikan bahwa ternyata melaksanakan vaksinasi juga bisa dilakukan dengan tidak berkerumun. Ini semua karena adanya koordinasi dengan baik.

Untuk diketahui kegiatan vaksinasi massal ini Kejati NTT berkerjasama Dinkes Provinsi NTT dengan menurunkan tenaga Vaksinator dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.