Sat Pol Air Polres Belu Ajak Nelayan Pesisir Pantai Fatuluka Jaga Ekosistem Laut

Sat Pol Air Polres Belu Ajak Nelayan Pesisir Pantai Fatuluka Jaga Ekosistem Laut

Tribratanewsntt.com - Kanit Patwal Sat Pol Air Polres Belu Aipda Abdul Haris Panara bersama anggota, selasa (12/9/17) pagi, turun menyambangi warga nelayan di pesisir pantai dusun Fatuluka, desa Jenilu, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Sambil mengobrol santai dengan para nelayan, anggota Sat Pol Air memberikan penyuluhan terkait dengan keselamatan dan keamanan para nelayan dalam melakukan aktivitas menangkap ikan tanpa menggunakan bahan peledak ataupun cara lain yang dilarang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kita himbau nelayan, sebelum turun melaut harus betul-bentul dicek perlengkapannya dan tidak boleh lupa membawa pelampung. Kalau cuacanya tidak bersahabat sebaiknya jangan dipaksakan supaya terjadi apa-apa dilaut”kata Aipda Haris.

“Selain itu juga, Kita tekankan mereka supaya tidak boleh menggunakan bahan peledak atau bahan kimia lainnya karena tindakan tersebut bisa merusak ekosistem laut” lanjut Aipda Haris.

Menutup kunjungannya, Kanit Patwal Sat Pol Air mengajak para nelayan untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam hal mencegah aktivitas penyelundupan melalui laut, mengingat perairan Atapupu berdekatan langsung dengan perairan Timor Leste.