Sapaan Adat Natoni Sambut Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto di Mapolda NTT

Sapaan Adat Natoni Sambut Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto di Mapolda NTT
Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama Ibu disambut sapaan adat Natoni

Tribratanewsntt.com,- Tiba di Markas Komando Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Mapolda NTT) Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama ibu Ny. Ellys Sulistianto disambut secara adat Natoni (Timor) oleh Para Tua adat, Kamis (28/4/2022) pagi.

Natoni adalah salah satu bentuk cara menyampaikan pesan ke khalayak umum maupun perorangan atau kelompok menggunakan bahasa Dawan dalam tingkatan yang tinggi. Untuk di Polda NTT Adat Natoni merupakan tarian penyambutan untuk menyambut pejabat.

Menginjak kaki di Mapolda NTT sekitar pukul 10.30 Wita, Wakapolda NTT bersama ibu diterima langsung oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M. dengan pengalungan selendang dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Wakapolda NTT oleh Ibu Irwasda Polda NTT.

Selanjutnya Wakapolda NTT disambut oleh pejabat utama dan para Kapolres jajaran beserta Ibu menuju Lobby Mapolda NTT.

Seperti kita ketahui bersama, Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., akan memasuki purna tugas sebagai seorang Bhayangkara dan digantikan oleh Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto sebagai Wakapolda NTT.

Mutasi serta promosi jabatan di lingkungan Polri tersebut tercantum berdasarkan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor:ST/747/IV/Kep/2022 tanggal 13 April 2022 lalu.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bukan orang baru di jajaran Polda NTT, beliau sebelumnya pernah bertugas dan menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat dan Kapolres Kupang Kota.