Sambut Paduan Suara Sanjose Peraih Predikat Terbaik Ajang Nusantara Gemilang 2022, Kapolda NTT : Kalian Luar Biasa

Sambut Paduan Suara Sanjose Peraih Predikat Terbaik Ajang Nusantara Gemilang 2022, Kapolda NTT : Kalian Luar Biasa

Tribratanewsntt.com - "Saya selaku Kapolda NTT dalam kesempatan ini menyambut dengan sukacita, dengan bangga, dengan penuh rasa haru kedatangan tim dari Polda NTT peraih predikat terbaik ajang Nusantara gemilang 2022".

Hal ini diungkapkan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., saat menyambut dengan penuh rasa bangga kedatangan paduan suara Sanjose choir Kupang, di Mapolda NTT, Rabu (29/6/2022) malam.

"Mungkin penyambutan seperti ini tidak bisa dibandingkan dengan perjuangan kalian disana, berlatih dan tampil dengan baik. Tentunya banyak hal yang dilakukan. Penyambutan ini sebagai bentuk penghargaan dan juga apresiasi dari kita semua bahwa kalian luar biasa", ungkap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Sebagai the best-nya yang performance di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa 28 Juni 2022 lalu, yakin dengan penampilan terbaik mendapatkan hadiah seratus juta rupiah, kemudian ada tim putri Persahabatan terbaik yang mendapatkan piala dari Kapolri.

"Ini semuanya tidak lepas dari doa, dukungan dan partisipasi dari semua yang ada di sini. Dari seluruh masyarakat provinsi NTT, dari keluarga sehingga semuanya berhasil. Bisa tampil secara percaya diri, bisa tampil secara terbaik sehingga semua orang terpesona. Judulnya kemarin seperti itu wow, dan itu sangat sangat terpesona melihat bagaimana penampilan tersebut. Saya merasa bangga dan rasa haru yang luar biasa yang lebih dari ucapan yang saya sampaikan malam ini", ucap bangga Kapolda.

Orang nomor satu di Polda NTT juga berpesan agar tim paduan suara Sanjose choir Kupang terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk event-event berikutnya.

"Sekali lagi persiapkan dengan baik, perjalanan masih panjang, nanti tanggal dua berangkat lagi ke Semarang. Kemudian tanggal lima perform lagi disana. Tujukkan yang terbaik di hadapan Bapak Presiden pastinya kemudian para pejabat Negara dan undangan lainnya, mudah-mudahan nanti ada event-event lainnya bisa dihadirkan kembali. Terima kasih banyak. Saya merasa tersanjung sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur, bahwa tim Nusantara Gemilang ikut mengibarkan bendera Nusantara Tenggara Timur", tutupnya.

Sebelumnya, Paduan Suara Sanjose choir Kupang bersama Dirbinmas Polda NTT tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 20.10 Wita langsung disambut dengan pengalungan bunga oleh Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya didampingi Dansatbrimob Polda NTT dan Kabidhumas Polda NTT.

Selanjutnya dilakukan konvoi dari Bandara El Tari Kupang menuju Mapolda NTT dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota.

Tiba di Mapolda NTT sekitar Pukul 21.45 Wita, Paduan Suara Sanjose choir Kupang disambut hangat Kapolda NTT didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto bersama para Pejabat Utama Polda dan perwakilan personel dari Masing-masing Satker Polda NTT.

Diketahui kegiatan Nusantara Gemilang Merupakan Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76, sebanyak 14 Tim yang sudah melalui proses seleksi dari 34 Tim Polda Se-Indonesia yang tampil di Nusantara Gemilang memperoleh hasil yaitu.

Kostum Terbaik di raih oleh Polda Papua Barat, Tim Paling Koperatif di raih  oleh Polda Gorontalo, Tim Paling Disiplin di raih oleh Polda NTB, Tim Paling Terapih di raih oleh Polda Sulawesi Selatan, Tim Paling Meriah di raih oleh Polda Metro Jaya, Tim Paling Semangat di raih oleh Polda Jawa Barat, Tim Paling Inspiratif di raih oleh Polda Sulawesi Utara, Tim Paling Serasi di raih oleh Polda Bengkulu.

Dan 3 Tim Terbaik di Nusantara Gemilang di raih oleh Polda Sumut, Polda NTT dan Polda Jawa Tengah. Nusantara Gemilang ini bertujuan diantaranya untuk menunjukkan kebersamaan, keberbauran, dan ke akraban seni dan budaya di Indonesia.