Sambut Hari Bhayangkar ke-76, Jajaran Polda NTT Gelar Bakti Religi di Sejumlah Tempat Ibadah

Sambut Hari Bhayangkar ke-76, Jajaran Polda NTT Gelar Bakti Religi di Sejumlah Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com - Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polda NTT menggelar kegiatan Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di wilayah Kota Kupang, Jumat (17/6/2022) pagi.

Sasaran bakti religi dilakukan di enam tempat ibadah yakni, di Masjid Al-Muhahirin Oebufu, Masjid Baiturrahman Bakunase, Gereja GMIT Paulus Naikoten 1, Gereja St. Yoseph Naikoten II, Pura Agung Giri Kertha Bhuana Kolhua dan Klenteng LLBK.

Kegiatan bakti religi yang digelar oleh Personel Polda NTT ini dilakukan dengan cara melakukan pembersihan pada seluruh lokasi tempat ibadah baik di Gereja, Masjid, Pura dan Klenteng.

Kabidhumas Polda NTT AKBP  Ariasandy, S.I.K mengungkapan bahwa kegiatan Bakti Religi yang digelar oleh Personel Polda NTT ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

"Selain itu, untuk menumbuhkan sikap peduli dalam diri para personel Polri terhadap kondisi kebersihan lingkungan sekitar, terkhusus di area tempat Ibadah", ungkap AKBP Ariasandy, S.I.K.

Menurutnya, melalui kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian jajaran Polda NTT dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Harapannya yang beribadah bisa merasa nyaman. 

”Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat menjadi momentum untuk mempererat soliditas antara Polri dengan Masyarakat,” harapnya.

"Kiranya hubungan emosional yang semakin erat antara Polri dan Masyarakat, dapat tercipta keamanan dan ketertiban serta terwujud toleransi dan kerukunan antar pemeluk agama di wilayah NTT", tandas Kabidhumas Polda NTT.