Polda NTT Melalui Polsek Maurole - Polres Ende Terus Beri Penyuluhan Terkait Pencegahan KDRT Kepada Masyarakat

Polda NTT Melalui Polsek Maurole - Polres Ende Terus Beri Penyuluhan Terkait Pencegahan KDRT Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT melalui Polsek Maurole, Polres Ende terus berupaya mengedukasi masyarakat di wilayah hukum Polda NTT terkait pencegahan Kekerasa dalam Rumah Tangga, terutama bagi kaum muda yang akan berkeluarga.

Personel Polsek Maurole dilingkungan Polres Ende, Polda NTT memberikan penyuluhan terhadap para generasi muda di Maurole.

“Jadi kita dari Polsek Maurole diundang untuk memeberikan materi tentang pencegahan KDRT dalam acara KPP (Kursus Persiapan Perkawinan) di Paroki Salib Suci Maurole", ungkap Kapolsek Maurole AKP I Gusti Nengah Murya ketika memberikan materi, Kamis (20/5/2021).

Dikatakannya, ia memberikan materi tentang Kekerasan dalam Rumah Tangga dan nikah di masa pandemi.

Ia mengingatkan kepada masyarakat khususnya ke 58 (Lima Puluh Delapan) pasangan yang mengikuti kursus pernikahan supaya tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) karena akan bertambak buruk bagi rumah tangga.

"Jagalah keluarga dari segala tindakan kriminal, diantaranya adalah kekerasan dalam rumah tangga karena akan merugikan diri kita sendiri, Pada intinya dalam berkeluarga kita berkomunikasi yang baik dengan pasangan kita supaya Hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi" Ujar Gusti Murya.

Bagaimana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu dihindarkan dengan komunikasi yang lebih baik," tambahnya.

Adapun peserta anggota Kurusus Persiapan Perkawinan yang dilkasanaman oleh Paroki Maurole itu sebanyak 58 orang. Mereka tampak menyimak dan merespon apa yang disampaikan oleh pemateri dari Polsek Salib Suci Maurole.

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Paroki, karena telah memberikan waktu dalam menyampaikan berbagai macam sosialisasi atau imbau Kamtibmas.

"Pastinya kami tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak, mari kita jaga situasi dan kondisi di kecamatan Maurole ini supaya tetap kondusif", tandasnya.