Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Berjalan Aman dan Lancar, Penyidik Segera Limpahkan Berkas ke JPU

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Berjalan Aman dan Lancar, Penyidik Segera Limpahkan Berkas ke JPU

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan rekonstruksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Kota Kupang, hari ini kembali digelar di beberapa titik lokasi sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Rabu (22/12/21).

Kegiatan ini sempat tertunda akibat cuaca hujan pada Selasa (21/12) kemarin.

Hari pertama rekonstruksi telah dilakukan reka ulang sebagian adegan, dan hari ini telah selesai pelaksanaan dari ke 22 adegan di 10 titik lokasi oleh tersangka RB.

Seluruh unit kepolisian dilibatkan untuk membantu pelaksanaan rekonstruksi, mulai dari Reserse, Samapta, Intelijen, Lalu Lintas dan Brimob.

Selain gabungan personel Polda NTT, sebanyak 266 personel Polres Kupang Kota juga dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Hari ini penyidik Polda NTT dan Polsek Alak Polres Kupang Kota melakukan rekonstruksi di Kantor BPK, Walikota, Tempat Galian (TKP) Alak, kembali ke Walikota, Naikolan, Perumahan Griya Avian Penkase dan kembali lagi ke Tempat Galian (TKP) Alak serta tempat cuci Mobil samping Mako Brimob.

"Kegiatan ini menghadirkan tim Kejaksaan, pengacara dari tersangka dan korban serta orang tua dari korban. Para wartawan juga kami undang untuk meliput langsung jalan rekonstruksi kasus ini"jelas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Hingga reka ulang kasus adegan terakhir dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya penyidik akan akan melengkapi berkas perkara dan melimpahkannya ke Jaksa Penuntut Umum.