Polsek Lewa, Berhasil Menemukan dan Mengamankan Tiga Ternak Warga Yang Telah Dicuri

Polsek Lewa, Berhasil Menemukan dan Mengamankan Tiga Ternak Warga Yang Telah Dicuri

Tribratanewsntt.com - Polsek Lewa, Polres Sumba Timur berhasil menemukan dan mengamankan tiga ekor hewan ternak milik Jelik Renggi Bara warga Desa Laihau yang di bawa oleh pelaku pencurian, yang sampai saat ini masih di cari identitasnya oleh pihak Kepolisian (Polres Sumba Timur)

Kapolsek Lewa Ipda Antonius Njurumana saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Minggu (28/7/3019) pagi, menjelaskan, Polsek Lewa mengetahui adanya tindakan pencurian ternak tersebut saat melakukan patroli rutin, Jumat (26/7/2019) lalu menjelang subuh.

“Saat melaksanakan patroli rutin, kami menemukan beberapa orang warga yang memegang lampu senter sambil berlari menuju arah sawah yang berdekatan dengan hutan, sehingga kami menanyakan kepada masyarakat sekitar apa yang sedang dicari, dan dari keterangan masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di sekitar Puskesmas Letis dan pelaku berhasil membawa kabur 2 ekor sapi,1 ekor Kuda dan 2 ekor kerbau milik Jelik Renggi Bara, pelaku juga merusak rumah korban dengan melempari batu, serta melukai seorang anak yang hendak lari keluar rumah,” ujar Ipda Antonius Njurumana.

Mendapat informasi dari warga, anggota Polsek Lewa bersama Koramil Lewa dan masyarakat langsung melaksanakan pengejaran ke dalam sawah hingga ke dalam hutan, dari hasil pengejaran tersebut tim gabungan berhasil mendapatkan dua ekor sapi dan satu ekor Kuda.

Pengejaranpun terus dilakukan tim gabungan, namun pelaku berhasil membawa kabur dua ekor kerbau milik korban ke dalam hutan menuju ke arah Taman Mas yang berbatasan dengan Kabupaten Sumba Tengah.

“Karena lokasi pengejaran sudah jauh masuk ke dalam hutan, proses pencarian kami hentikan dengan pertimbangan keselamatan warga yang ikut mencari dan suasana cukup yang gelap, sementara terkait pelaku pencurian hewan tersebut Polsek Lewa sudah berkoordinasi dengan Polsek Umbu Ratu Nggay dan Polsek Katiku Tana untuk mengungkap kasus pencurian hewan ternak tersebut", terang Kapolsek.

"Polsek Lewa akan terus meningkatkan patroli terutama di malam hari, dan akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan bagi para pelaku yang mengganggu kamtibmas dengan cara mencuri ternak, untuk itu kepolisian (Polsek lewa) mengharapkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk berkoordinasi bila menemukan atau mengetahui informasi terkait pelaku pencurian hewan tersebut", imbuhnya. (*G)