Polres Sumba Barat Laksanakan Rapat Persiapan Pengamanan Menjelang Pasola

Polres Sumba Barat Laksanakan Rapat Persiapan Pengamanan Menjelang Pasola

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Barat melaksanakan rapat persiapan pengamanan dalam rangka penggelaran kegiatan pasola yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. di Lobi Polres Sumba Barat, Kota Waikabubak, Nusa tenggara Timur, Senin (28/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Polres Sumba Barat yakni para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Sumba Barat serta Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor.

Pasola merupakan salah satu tradisi masyarakat Sumba yang sangat fenomenal yang akan dilaksanakan di beberapa tempat, yakni Kodi, Lamboya, Wanukaka dan Gaura pada 2 Februari 2019.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D. Fanggidae memberikan paparan tentang sistem pengamanan yang akan diterapkan dalam pelaksanaan Pesta Adat Pasola yang melibatkan ratusan personel Polres Sumba Barat.

Kapolres Sumba Barat Michael Irwan Thamsil, S.I.K. mengharapkan keterlibatan para Tokoh serta masyarakat dalam memberikan sumbangsih secara moril, sehingga Pesta Adat Pasola yang menjadi kebanggan masyarakat Sumba bisa berjalan dengan lancar dan tertib. (G)