Polres Lembata Intensifkan Pemantauan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Lembata Intensifkan Pemantauan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

Tribratanewsntt.com - Dalam menghadapi perayaan Natal pada 25 Desember 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024, Polres Lembata memastikan ketersediaan dan kestabilan harga sembako melalui kegiatan monitoring dan pemantauan intensif di toko-toko distributor dan pengecer, Jumat (22/12/2023). Kapolres Lembata, AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom, memimpin langsung kegiatan ini, melibatkan berbagai instansi terkait.

Pada pelaksanaan monitoring, Kapolres bersama tim berkunjung langsung ke sejumlah toko dan pasar untuk menggali informasi langsung mengenai perubahan harga-harga sembako menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan momen ini tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang signifikan.

Selain memantau harga, Kapolres dan tim juga secara cermat mencatat ketersediaan stok sembako. Dengan meningkatnya konsumen jelang hari raya, pendataan ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang kebutuhan dan ketersediaan bahan pokok di pasar lokal.

AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos.,M.I.Kom, memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga stabilitas situasi keamanan di Kabupaten Lembata selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia juga menegaskan agar para pemilik toko tidak menaikkan harga sembako secara sembarangan, dan menjanjikan tindakan hukum tegas bagi yang melanggar.

Upaya intensif ini mencerminkan komitmen Polres Lembata dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru, serta memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.