Polda NTT Mendapat Kado Penambahan Satu Batalion Brimob dan Anggaran Pembangunan Mako Lima Polres Baru Dari Mabes Polri

Polda NTT Mendapat Kado Penambahan Satu Batalion Brimob dan Anggaran Pembangunan Mako Lima Polres Baru Dari Mabes Polri

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menginformasikan bahwa, Polda NTT telah mendapat kado penambahan satu Batalion Brimob dan anggaran untuk pembangunan lima Mako Polres baru dari Mabes Polri.

Hal ini disampaikan Kapolda kepada awak media saat kegiatan Konferensi pers akhir tahun yang digelar di Loby Mapolda NTT, Selasa (29/12/2020) pagi.

"Sebagai Informasi bahwa, telah turun surat keputusan (Skep) Kapolri tentang penambahan satu Batalion Brimob di Polda NTT yakni Batalion C yang rencananya akan ditempatkan di Kabupaten Sumba Barat Daya", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Selain itu bahwa, Mabes Polri telah memberikan kado buat Polda NTT yakni lima Polres yang masih berstatus persiapan di Tahun 2021 ini anggarannya turun untuk pembangunan Mako Polresnya", tambahnya.

Ada pun lima Polres itu antara lain, Polres Nakakeo, Polres Malaka, Polres Sumba Barat Daya, Polres Sabu Raijua dan Polres Manggarai Timur.

"Kita juga akan melakukan penguatan kepada Polres-polres tersebut baik itu Personel maupun peralatan dan perlengkapan", pungkasnya.