Polda NTT Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor untuk Persiapan Pengamanan Nataru

Polda NTT Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor untuk Persiapan Pengamanan Nataru

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Dalam upaya memastikan kesiapan dan kelancaran pengamanan menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral. 

Kegiatan strategis ini dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT pada Kamis (14/12/2023) dan dipimpin oleh Karoops Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima serta dihadiri oleh perwakilan Forkopimda NTT, para Tokoh Agama, dan instansi terkait lainnya.

Karoops Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, menjelaskan bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara para pimpinan dari berbagai stakeholder di Provinsi NTT, termasuk TNI, instansi pemerintah, dan para Tokoh Agama.

"Dalam persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, kita menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dan memastikan semua pihak terlibat siap dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

Kombes Pol. Deonijiu De Fatima juga menekankan pentingnya kontribusi dari semua stakeholder yang hadir, baik dalam hal personel maupun peralatan, untuk mendukung suksesnya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Nusa Tenggara Timur.

"Dengan kolaborasi yang baik antarinstansi dan dukungan penuh dari masyarakat, kita berharap dapat menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi masyarakat selama ibadah Natal dan Tahun Baru di Nusa Tenggata Timur," pungkas Karoops Polda NTT.