Personil Polres Ende Amankan Ibadah Misa Mingguan di Gereja Sekaligus Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Personil Polres Ende Amankan Ibadah Misa Mingguan di Gereja Sekaligus Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Salah satu pelayanan yang diberikan oleh Kepolisian Polres Ende dan Polsek Jajaran  di pagi ini yaitu dengan melaksanakan pengamanan rutin setiap hari minggu kegiatan Ibadah kebaktian di sejumlah Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Ende.

Seperti hari ini, Minggu (18/10/2020) pukul 06.20 wita s/d 09.45 wita, bertempat di Gereja Katolik Katedral Ende, Jln. Yos Sudarso, Kel. Kota Raja, Kec. Ende Utara, Kab. Ende telah dilaksanakan giat Misa Pertama dan Misa Kedua Minggu pagi.

Kegiatan Misa pertama dipimpin oleh Rd. Fransiskus Sama, dengan tema " * SALING MENGASIHI DALAM KEHIDUPAN * ", Dengan jumlah umat 150 orang dan dilanjutkan dengan Misa kedua yang dipimpin oleh Rd. Ambrosius Nanga, dengan tema " * SALING MENGASIHI DALAM KEHIDUPAN * ", dengan jumlah umat 100 orang.

Sebelum dan sesudah pelaksanaan Misa semua umat diwajibkan melaksanakan pemeriksaan sesuai Protokoler Kesehatan serta melaksanakan sterilisasi tempat ibadah untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman, tak lupa Personel juga mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menghimbau kepada jemaat gereja yang lain untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Para jemaat sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, ucap salah satu personel Jaga.

Dikonfirmasi secara terpisah  Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan bahwa, “Pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian serta mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah,”Ujarnya.