POLRES MANGGARAI BANTU PADAMKAN KEBAKARAN GUDANG DI RUTENG

POLRES MANGGARAI BANTU PADAMKAN KEBAKARAN GUDANG DI RUTENG

Tribratanewsntt.com – Kebakaran melanda sebuah gudang berisi barang dagangan perabotan rumah tangga berbahan baku plastic dan alumunium, yang berlokasi di Cewonikit, Kel. Pau, Kec. Langke Rembong, Kab. Manggarai pada Senin pagi pukul 09.25 wita(25/09/17).

Anggota Polres Manggarai yang tiba di lokasi dipimpin oleh Wakapolres Manggarai KOMPOL Tri Joko Biyantoro, S.Sos dan Kasat Intelkam IPTU Mahfud, SH. Bersama dengan warga sekitar membantu memadamkan api yang membakar gudang milik Bapak Jamhari (49) tersebut.

Adapun dari Unit Damkar kota Ruteng dan mobil Water Canon Polres Manggarai pula diturunkan untuk memadamkan api yang semakin membesar sekira 20 menit setelah dari waktu kebakaran bermula, dikarenakan personil Sat. Sabhara Polres Manggarai yang kala itu sedang melaksanakan patroli, harus kembali ke Mapolres Manggarai untuk membawa mobil Water Canon tersebut ke TKP.

Api dengan cepat membesar dikarenakan cuaca di kota Ruteng pada saat itu cerah dan berangin, serta gudang yang berisikan barang berbahan plastik yang mudah terbakar dan lantai dua gudang yang berlantaikan papan. Baru setelah 4 jam personil Polres Manggarai yang membantu Unit Damkar kota Ruteng berhasil memadamkan api tersebut.

Berdasarkan keterangan para pekerja dan karyawan di gudang tersebut, mereka tidak menyadari munculnya api di dalam gudang tersebut. Untuk sementara, kebakaran tersebut diduga disebabkan dari hubungan arus pendek listrik di lantai dua dari gudang tersebut yang merambat hingga ke lantai dasar. Sampai api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dari kejadian tersebut.