PERSONIL POLRES BELU DAPAT PELATIHAN FUNGSI TEKNIS BINMAS

PERSONIL POLRES BELU DAPAT PELATIHAN FUNGSI TEKNIS BINMAS
Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mengembangkan kemampuan di tubuh Polri maka diperlukan pendidikan dan pelatihan fungsi teknis Kepolisian di tingkat Polres Belu. Pada hari Senin (8/8/2016) Pukul 09.00 bertempat di aula lantai dua Mapolres Belu dilaksanakan pendidikan dan pelatihan Fungsi Tekhnis Kepolisian tenang Fungsi Binmas yang dibawakan oleh Kasat Binmas Polres Belu AKP I NENGAH SUTAWINAYA, SH.
Materi yang disampaikan kepada peserta pelatihan yakni peran “Pentingnya fungsi Babinkamtibmas dan Polmas di tengah – tengah Masyarakat”. Babinkamtibmas adalah Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta langsung bersentuhan dengan aktifitas Masyarakat yang menjadi binaannya tersebut .Sedangkan Tujuan dari kegiatan yang dilakukan oleh Babinkamtibmas untuk mewujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis dalam rangka mengamankan dan mensukseskan pembangunan Nasional ini.
Sementara Tujuan strategi Polmas adalah terwujudnya kemitraan polri dengan warga masyarakat yang mampu mengidentifikasi akar permasalahn, menganalisa, menetapkan prioritas tindakan, mengevaluasi efektifitas tindakandalam rangka memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat serta peningkatan kwalitas hidup masyarakat.
Pelatihan Fungsi Tekhnis Kepolisian yang berlangsung di aula lantai 2 Polres Belu diikuti oleh personil Polres Belu dari semua satuang fungsi antara lain dari Binmas sendiri, Lantas, Reskrim, Sabhara dan Intelkam Polres Belu.