Personil Ditpolair Polda NTT Giatkan Patroli Pesisir Beri Imbauan Prokes Kepada Nelayan di Pulau Kera

Personil Ditpolair Polda NTT Giatkan Patroli Pesisir Beri Imbauan Prokes Kepada Nelayan di Pulau Kera

Tribratanewsntt.com - Personil Direktorat Polair Polda NTT melaksanakan patroli pesisir dan himbauan kamtibmas di Pulau Kera, Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Minggu (8/8/2021) siang

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Ditpolair Polda NTT menurunkan 4 personil dipimpin oleh Bripka Ahmad Kholik menggunakan KP. PULAU ADONARA XXII-3010.

Dalam kesempatan tersebut personil kepolisian memberikan Imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19) serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Kita lakukan secara masiv dan gencar dengan menerapkan M5 serta menyampaikan untuk tidak menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut", ungkap Bripka Ahmad Kholik.

Menurutnya, para nelayan dalam beraktivitas di laut ataupun dilingkungannya agar saling memberi informasi dan menyampaikan keluhan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan.

"Giat ini terus disampaikan kepada masyarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Ditpolair maupun Polsek setempat dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan", harapnya.

"Kita berharap semoga dengan kegiatan himbauan keselamatan dan dialogis dengan nelayan di Pelabuhan Kera ini, dapat menghindari diri dari ancaman penyebaran covid 19 dan bersama peduli terhadap kamtibmas yang kondusif", Pungkasnya.