Personel Polsek Alor Selatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Material Tanah yang Menutupi Jalan

Personel Polsek Alor Selatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Material Tanah yang Menutupi Jalan

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Alor Selatan, Polres Alor dipimpin oleh Kapolsek Alor Selatan Ipda Jessy Silahooy melakukan kerja bakti bersama masyarakat dengan bergotong royong membersihkan material tanah yang menutupi ruas jalan menuju Kecamatan Alor Selatan di simpang Desa Waimi, Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, Nusa tenggara Timur (NTT), Rabu (8/1/2020) pagi.

Kapolsek Alor Selatan mengatakan bahwa material tanah yang menimpa jalanan di Desa Waimi disebabkan oleh hujan lebat.

"Tertutupnya jalan tersebut dengan tanah di akibatkan karena intensitas hujan yang tinggi serta galian tanah yang berada di bagian atas jalan sehingga material menutup jalan dan menyulitkan pengendara yang melintasi wilayah tersebut", ucap Ipda Jessy Silahooy.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun yang lainnya dan gotong royong Polsek Alor Selatan bersama warga membuat pembersihan tanah longsor berlangsung cukup cepat dan jalanpun bisa di gunakan kembali.

Kapolsek juga mengimbau warga masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan disertai angin kencang.

"Kepada Warga, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang. Bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati-hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan menjadi licin”, imbaunya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat. (G)