Personel OMB Turangga 2023 Kompi II Gelar Patroli Cipta Kondisi untuk Keamanan Natal

Personel OMB Turangga 2023 Kompi II Gelar Patroli Cipta Kondisi untuk Keamanan Natal

Tribratanewsntt.com - Dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan selama malam Natal, personel gabungan dari operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023 Kompi II Batalyon 1 melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di seputaran Kota Kupang pada Senin malam 25 Desember 2023.

Kegiatan ini, dipimpin oleh Iptu Sriyono, melibatkan puluhan personel dari berbagai satgas dalam OMB. Rute patroli dimulai dari Mapolda NTT menuju Kantor Banwaslu Provinsi NTT, Oebufu, Mall Ramayana, Gor Oepoi, hingga Kantor KPU Provinsi NTT.

"Patroli ini bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif selama tahap Kampanye Tahap 1, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan malam Natal," ungkap Iptu Sriyono.

Operasi Mantap Brata Turangga 2023 menjadi langkah preventif untuk menjamin keamanan publik, terutama pada malam Natal yang menjadi momen penting bagi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, personel OMB berupaya memberikan perlindungan dan memastikan ketertiban di sejumlah lokasi strategis di Kota Kupang.

Upaya kolaboratif ini merupakan bagian dari komitmen aparat keamanan untuk mengamankan perayaan malam Natal dan memastikan kenyamanan warga selama masa perayaan ini. Patroli Cipta Kondisi menjadi instrumen penting dalam mencapai tujuan tersebut.