Berikan Rasa Aman, Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal ke Dua di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Berikan Rasa Aman, Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal ke Dua di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Natal hari kedua di sejumlah gereja di Kota Kupang pada pagi ini. Selasa 26 Desember 2023.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyatakan bahwa personel yang terlibat dalam operasi Lilin Turangga 2023 telah disebar di gereja-gereja baik Katholik maupun Kristen Protestan.

"Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, sesuai jadwal kegiatan ibadah di masing-masing gereja," ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

Personel Polda NTT tidak hanya berfokus pada gereja, melainkan juga melakukan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, serta objek vital lainnya. Pengamanan gereja tidak hanya melibatkan pihak kepolisian, melainkan juga melibatkan unsur-unsur dari TNI, Dishub, ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Keterlibatan dari berbagai pihak, termasuk ormas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, adalah upaya bersama menciptakan suasana perayaan Natal yang aman dan nyaman," terangnya.

Operasi Lilin Turangga berlangsung selama 12 hari, mulai 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, melibatkan sekitar 3.867 personel Polda NTT dan stakeholder lainnya.

Dengan 59 pos pengamanan yang tersebar, operasi ini tidak hanya fokus pada keamanan gereja, tetapi juga mencakup tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan objek vital lainnya untuk memastikan lingkungan yang aman selama perayaan Natal dan Tahun Baru.