Pererat Silaturahmi, Kapolda NTT Terima Kunjungan Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN

Pererat Silaturahmi, Kapolda NTT Terima Kunjungan Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN
Kapolda NTT lakukan pertemuan silaturahmi dengan Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN di Mapolda NTT, Senin (21/3)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi dari Deputi Bidang Intelijen Ekonomi Badan Intelijen Negara (BIN), Senin (21/3/2022) pagi.

Kehadiran Tim Badan Intelijen Negara (BIN) di Polda NTT tersebut, disambut baik oleh Kapolda NTT didampingi Dirintelkam Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., di ruang kerjanya.

Adapun tujuan dari kedatangan Tim Badan Intelijen Negara (BIN) di Polda NTT adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara pihak Kepolisian khususnya Polda NTT dengan pihak Badan Intelijen Negara (BIN).

Sementara itu adapun rombongan dari Tim BIN tersebut terdiri dari Kabinda NTT Brigjen TNI Andrianus Dan, S.Sos., MTr., Deputi IV BIN I.G.M Kartikajaya, S.E., M.M., M.AP., Direktur 43 BIN Brigjen Pol. Midi Siswoko dan Kasubdit 433 BIN Reki Alfian.

Adapun pertemuan tersebut untuk membahas pencapaian Vaksinasi Covid-19 dan upaya meminimalisir dampak Covid-19 di  Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa presentase vaksinasi di NTT khususnya dosis satu sudah di angka 87,58 persen, namun untuk dosis dua masih baru 58,82 persen.

"Untuk dosis pertama di NTT saat ini aman, tapi untuk dosis ke dua belum mencapai 70 persen, saat ini baru 58,82 persen, dan saat ini saya sudah perintahkan seluruh Kastker untuk cepat kita kejar", ucap Kapolda NTT.

Menurut Kapolda, terkait dosis kedua menjadi atensi. Ia berharap dengan kurun waktu secepatnya, bisa mencapai angka 70 persen sesuai dengan target yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

Sementara kendala yang dihadapi seperti kondisi geografis wilayah NTT yang merupakan kepulauan sehingga sedikit menghambat percepatan vaksinasi, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Polda NTT melalui Polres jajaran dan stakeholder terkait tetap berusaha dengan melakukan terobosan-terobosan sesuai karakteristik wilayahnya masing-masing.

"Pada prinsipnya apa yang dilakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, supaya masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis pertama bisa dilakukan dan seterusnya baik itu dosis kedua dan ketiga. Dengan tujuan besarnya untuk menciptakan kekebalan atau imun secara nasional supaya tingkat konfirmasi positif atau aktif itu semakin berkurang", harapnya.

Sementara itu, Deputi IV BIN mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolda NTT sehingga bisa melakukan pertemuan silaturahmi. Ia pun siap bersinergi dalam upaya Penanganan Covid-19 di wilayah NTT.

"Tentunya kita berkomitmen dalam upaya penanganan Covid-19, termasuk percepatan vaksinasi serta dalam hal penerapan protokol kesehatan di wilayah Nusa Tenggara Timur", ucap I.G.M Kartikajaya, S.E., M.M., M.AP.

Selain itu, Kabinda NTT juga mengatakan, kesiapan Binda NTT untuk membantu Polda NTT dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol covid-19 yakni menjaga jarak dan mengenakan masker.