Pembaretan Baja Angkatan 48, Kapolda NTT Minta Tanamkan Jiwa Korsa

Pembaretan Baja Angkatan 48, Kapolda NTT Minta Tanamkan Jiwa Korsa

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum ingatkan  para Bintara Remaja Polri Polda NTT agar memupuk jiwa korsa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan antara sesam anggota. 

Hal tersebut disampaikan Jenderal dengan bintang dua dipundaknya ini saat melepas 230 Baja melaksanakan tradisi pembaretan di Mapolda NTT , Kamis (2/2/23).

"Pembaretan ini bertujuan untuk memperkenalkan apa yang menjadi tugas-tugas daripada Ditsamapta. Untuk itu tanamkan sikap bangga saat melaksaanakan tugas dengan tulus, setia dan dengan sungguh-sungguh"ujar Kapolda NTT.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan rasa tanggungjawab kepada anggota bahwasanya ketika mereka akan mendapatkan baret tersebut harus melalui tahapan yang tidak mudah sehingga mereka lebih menghargai perjuangan untuk mendapatkan baret tersebut.

Kegiatan pembaretan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 2 hingga 6 Februari 2023 di wilayah Kecamatan Kupang Barat yakni, di Air terjun Oenesu, tempat rekreasi Boneana, Bumi perkemahan Oematnunu dan di Pantai Tablolong.

Kapolda NTT berharap Bintara Remaja ini dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.

Untuk diketahui, jumlah bintara remaja angkatan 48 tahun 2023 sebanyak 245 personil dan yang mengikuti pembaretan 230 orang personel.

Beberapa personel yang tidak ikut pembaretan 12 bintara remaja brimob dan 1 bintara remaja polairud serta satu orang sakit dan satu lagi mengikuti Dikbang. Sementara panitia berjumlah 78 orang yang siap menempa para Bintara Remaja ini selama lima hari kedepan untuk menjadi Polri yang Presisi dan dicintai masyarakat.