Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI dan Pemprov NTT: Menjaga Kondusifitas Menuju Pemilu yang Aman dan Lancar

Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI dan Pemprov NTT: Menjaga Kondusifitas Menuju Pemilu yang Aman dan Lancar

Tribratanewsntt.com - Menjelang tahapan pencoblosan yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024, aparat gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan patroli gabungan skala besar pada malam hari di seputaran Kota Kupang dan sekitarnya, pada Selasa, 13 Februari 2024.

Patroli ini dipimpin oleh Kompol Herman Lona bersama puluhan personel gabungan yang terdiri dari personel Polda NTT, TNI dari Korem 161 Wirasakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari, serta Pol-PP Provinsi NTT.

Rute patroli meliputi jalan-jalan strategis di Kota Kupang, dimulai dari Mapolda NTT, bundaran Tirosa hingga kantor KPU Provinsi NTT dan kantor BAWASLU Provinsi NTT.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga 2024 dalam rangka menyambut tahapan inti Pemilu serentak 2024.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa patroli gabungan dilakukan untuk menciptakan kondisi aman menjelang tahapan pemungutan suara, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Kupang dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Selain menjaga keamanan, patroli ini juga bertujuan mempererat silaturahmi antara instansi terkait dan elemen masyarakat guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan tentram.

Kabidhumas juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas situasi kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan kami untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas. Semoga Pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kombes Pol. Ariasandy.