Wakapolda NTT Pimpin Apel Malam Siaga OMB Turangga 2024: Kesiapsiagaan Jelang Pencoblosan

Wakapolda NTT Pimpin Apel Malam Siaga OMB Turangga 2024: Kesiapsiagaan Jelang Pencoblosan

Tribratanewsntt.com - Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., selaku Wakapolda NTT, memimpin apel malam dalam rangka siaga Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024 di Mapolda NTT, pada tanggal 13 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, para pejabat Utama Polda NTT, personel gabungan ton kerangka dan personel OMB Turangga.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan perintah, termasuk kehadiran mereka pada apel malam ini.

"Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kita, bahwa kita juga mengamankan pemilu 2024, selain rekan yang lain yang sudah diposisikan untuk menjaga TPS di wilayah hukum Polda NTT," ungkap Wakapolda NTT.

Wakapolda menjelaskan pentingnya kesiapsiagaan dengan menyebutkan bahwa kekuatan yang ada saat ini adalah kekuatan Kapolda NTT, sehingga setiap personel harus siaga untuk merespons setiap kebutuhan dari pimpinan.

"Mari kita tidak meremehkan situasi. Kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan tugas pokok kita untuk menjaga situasi aman dan kondusif. Dengan kehadiran kita, masyarakat merasa aman," tambahnya.

Wakapolda menegaskan perlunya patroli dilakukan oleh personel OMB sesuai dengan tugasnya masing-masing. Yang mana besok sudah tahap pencoblosan.

"Yang jelas, kita harus berada di tengah masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan kondusif. Saya berharap semua berjalan dengan baik sehingga pemilu ini dapat berlangsung sesuai harapan pimpinan," paparnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama agar semua kegiatan pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif.