Pastikan Kendaraan Operasional Terawat, Kapolres Alor Cek Langsung Ranmor Bhabinkamtibmas

Pastikan Kendaraan Operasional Terawat, Kapolres Alor Cek Langsung Ranmor Bhabinkamtibmas

Tribratanewsntt.com - Memastikan kendaraan operasional Bhabinkamtibmas terawat dan layak pakai, Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si., secara langsung mengecek semua Kendaraan bermotor (Ranmor) Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Alor, Kamis (23/1/2020) pagi.

Didampingi pejabat utama, Kapolres memeriksa satu persatu semua motor dinas Bhabinkamtibmas. Diperiksa dan dichek kelengkapannya untuk memastikan kendaraan operasional tersebut terawat serta layak pakai.

Saat memeriksa, Kapolres Alor menuturkan, sebagai Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

“Cek secara rutin kondisi kendaraan. Maksimalkan penggunaannya untuk melayani masyarakat. Kendaraan ini adalah inventaris negara yang wajib dirawat. Jika ada kerusakan dan lain-lain segera laporkan untuk dilakukan perbaikan”, kata AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si.

Kapolres juga mengharapkan agar para Bhabinkamtibmas selalu rutin melakukan sambang kepada warga binaannya, agar semua permasalahan bisa diketahui.

“Semua itu juga merupakan tugas pokok dari Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya”, Pungkasnya. (G)