Pasang Baret pada Baja Angkatan 48 , Kapolda NTT: Jadilah Sosok Polri Penolong, Sahabat dan Pelayan Masyarakat

Pasang Baret pada Baja Angkatan 48 , Kapolda NTT: Jadilah Sosok Polri Penolong, Sahabat dan Pelayan Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Johni Asadoma meminta agar para Bintara Remaja (Baja) angkatan 48 tahun 2023 mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini saat menyematkan baret kepada para Baja saat upacara penutupan pembaretan di pantai Tablolong Kabupaten Kupang, Minggu (5/2/23).

“Menjadi anggota Polri tidaklah mudah. Tugas yang yang menanti saudara didepan akan semakin komplek, untuk itu dibutuhkan pribadi yang tangguh. Laksanakan tugas dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat yang santun dan bermoral serta hindari perbuatan yang dapat merusak citra diri dan organisasi Polri”ujarnya.

Melalui pembaretan yang dilaksanakan selama empat hari ini, Kapolda NTT meminta agar seluruh Baja dapat memahami  bahwa setiap anggota Polri di lapangan merupakan presentasi dari Negara.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, adil dan transparan. Siapkan diri menjadi Polri yang Presisi (Prediktif, Rensponsibilitas, dan tranparansi berkeadilan) ”tegasnya.

Uasai pelaksanaan upacara penutupan, Kapolda NTT memerintah seluruh Bintara Remaja (Baja) angkatan 48 tahun 2023 berjalan jongkok menuju bendera merah putih kemudian meraih dan memegangnya.

“Bagaiamana caranya agar kalian satu pleton bisa memegang bendera merah putih tanpa terkecuali. Angkat benderanya tinggi-tinggi. Hal ini membuktikan kecintaan kita kepada bangsa dan Negara kita”ujar Kappolda NTT.

Usai melakukan foto bersama, para Baja menampilkan Yel-Yel kebanggaan mereka dan disambut tepuk tangan dari seluruh anggota yang hadir.