Panglima TNI-Kapolri Kunker ke Papua, Terima Laporan Situasi Terkini

Panglima TNI-Kapolri Kunker ke Papua, Terima Laporan Situasi Terkini

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Papua. Panglima dan Kapolri menerima laporan mengenai perkembangan situasi di Papua.
Panglima dan Kapolri tiba di Makodam Cenderawasih sekitar pukul 09.15 WIT, Jumat (8/12/2023). Panglima didampingi Kapolri menerima laporan dan penghormatan dari penjagaan pos Makodam Cenderawasih.

Setelah itu, keduanya disambut dengan tarian penyambutan tepuk tangan dari TNI-Polri. Panglima dan Kapolri kemudian melakukan foto bersama di depan Makodam Cenderawasih.

Selanjutnya, Panglima dan Kapolri menerima paparan tentang situasi Papua dari Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua. Penyampaian laporan dilakukan di Aula Tonny A Rompis Makodam Cenderawasih.

Selain itu, Panglima dan Kapolri memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI-Polri serta para dansatgas BKO Kodam Cenderawasih. Kegiatan tersebut diawali dengan Panglima dan Kapolri yang akan menerima paparan tentang situasi wilayah Papua dan kegiatan bersama TNI-Polri dari Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua. Kegiatan diikuti oleh 156 personel dari berbagai satuan.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan Panglima dan Kapolri kepada prajurit dan PNS TNI-Polri serta para dansatgas BKO Kodam Cenderawasih. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.424 personel.

Dalam acara itu, Panglima dan Kapolri juga akan memberikan bantuan kepada putra-putri TNI-Polri yang berprestasi. Panglima akan memberikan bantuan kepada 10 putra-putri Polri berprestasi. Sedangkan Kapolri akan memberikan bantuan kepada 10 putra-putri TNI berprestasi.

Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk uang pembinaan, buku tulis, pulpen, kotak pensil, hingga tas sekolah.