Pamit Jadi Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Titip Jaga Toleransi di NTT

Pamit Jadi Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Titip Jaga Toleransi di NTT

Tribratanewsntt.com - Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., akan melaksanakan tugas sebagai Kapolda Maluku. Mutasi serta promosi jabatan di lingkungan Polri tersebut tercantum berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2568/XII/Kep/2021 tanggal 17 Desember 2021 lalu.

Usai melakukan serangkaian kegiatan serah terima, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menitipkan kepada seluruh komponen agar menjaga dan menciptakan kebahagiaan di Bumi Flobamorata sebagai nusa terindah toleransi.

"Saya titip Nusa Tenggara Timur, jaga toleransi, rawat kebinekaan dan mudah-mudahan teman-teman semua juga selalu diberikan kesehatan. Terima kasih semua dukungannya dan kebersamaannya", Ucap Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Usai melaksanakan Upacara Farewell Parade dalam rangka serah terima Pataka Polda NTT "Satya Turangga Wira Sakti di Lapangan Utama Mapolda NTT, Jumat (31/12/2021) pagi.

Saat ditanya kesan selama bertugas di Nusa Tenggara Timur selama 1,4 tahun, mantan Kapolda NTT ini pun menyampaikan bahwa orang NTT merupakan orang yang cinta damai dan menjadi contoh teladan bagi Provinsi lainnya.

"Saya kira masyarakat NTT adalah masyarakat yang sudah terukur sebagai masyarakat yang toleransinya tertinggi di Indonesia. Jadi itu menggambarkan semua bahwa orang NTT ini adalah orang yang cinta damai, sayang terhadap sesama, dan saya berharap itu menjadi contoh teladan bagi provinsi lainnya", ungkapnya.

"Orang sering bilang bahwa NTT adalah miniaturnya Indonesia. Dengan semua keberagaman ini, saya titipkan, dijaga, dirawat dengan baik, dan bantu pak Kapolda NTT yang baru untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas serta apa yang sudah baik selama ini untuk terus ditingkatkan", harapnya.

Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., juga memohon Doa Restu dalam menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kapolda Maluku.

"Terima kasih atas semua dukungannya, terima kasih atas semua kebersamaannya, Mohon Dukungan dan Doa Restu kepada saya dalam menjalani tugas di Polda Malaku", Tandasnya.