Meriahkan HUT Korsabhara Baharkam Polri, Direktorat Samapta Salurkan 200 Kantung Darah Bagi PMI Kupang

Meriahkan HUT Korsabhara Baharkam Polri, Direktorat Samapta Salurkan 200 Kantung Darah Bagi PMI Kupang

Tribratanewsntt.com,-Jajaran Direktorat Samapta Polda NTT dan Direktorat Pamobvit Polda NTT telah sukses menyelenggarakan kegiatan donor darah di Mapolda NTT, pada Selasa (19/3/24).

Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kupang ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Korsabhara Baharkam Polri di tingkat Polda NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Dirsamapta Polda NTT, Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H. menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati HUT Korsabhara yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 lalu. 

"Hari ini kami bekerjasama dengan PMI Kupang melakukan kegiatan kemanusiaan yakni donor darah yang menargetkan 200 kantung darah. Para peserta donor berasal dari anggota Sabhara Polda NTT," ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, Direktorat Samapta juga telah menggelar acara syukuran pada tanggal 14 Maret lalu. Kombes Pol. Sudarmin juga menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan kemanusiaan lain yang telah dilakukan untuk memeriahkan HUT Korsabahara Baharkam Polri, seperti pembagian takjil di beberapa lokasi di Kota Kupang. 

Selain itu, dijadwalkan juga akan dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu sebagai bentuk kepedulian sosial dari institusi kepolisian kepada masyarakat.