Memelihara Kamtibmas tetap Kondusif, Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Rutin di Wilayah Kota Kupang

Memelihara Kamtibmas tetap Kondusif, Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Patroli Rutin di Wilayah Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Personel Ditsamapta Polda NTT gelar patroli rutin di wilayah Kota Kupang, Sabtu (19/6/2022) malam.

Yang menjadi fokus dari Patroli Harkamtibmas ini yakni, terkait premanisme, pencurian (3C), balapan liar dan prostitusi.

Personel yang terlibat dalam kegiatan itu sebanyak  14 Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT dan dipimpin langsung oleh Danton Raimas Aipda Dickson H Lay.

Sementara sasaran dari patroli yang dilakukan oleh personel Ditsamapta yakni, tempat yang dianggap   rawan, diantaranya, Hotel, tempat penginapan dan Kos-kosan, Tempat hiburan, Pap, Karoeke dan warung Kopi, Tempat rekreasi dan pinggir pantai dan Ruang Publik atau tempat Nongkrong anak muda.

Danton Raimas Aipda Dickson H. Lay menerangkan bahwa, hasil kegiatan Patroli yang dilakukan, pihaknya mendapati sekelompok muda mudi yang nongkrong di pinggir pantai Pasir Panjang. Kepada mereka diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing agar mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Selanjutnya, bertempat di Teluk Kelapa Lima, petugas patroli kembali mendapati pasangan muda mudi dalam keadaan gelap, karena sudah larut malam, kita imbau agar segera pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya gangguan khamtibmas", terangnya 

Lanjutnya, pihaknya juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa, di Jl Adi Sucipto, tepatnya di Samping STIM Penfui Timur, tentang pencurian motor. Pihaknya langsung menuju TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke SPKT Polresta Kupang Kota.

"Kemudian bertempat di Liliba, kita mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aksi miras yang menyebabkan keributan yang mengganggu warga sekitar. Langkah yang kita ambil yakni mendatangai TKP dan memberikan teguran langsung kepada Pemilik kos dan anak kos-kosan agar lebih memperhatikan Kamtibmas", tandasnya.