Kompi VIII Satgas OMB Turangga 2023-2024 Laksanakan Pengawasan dengan Patroli Kamtibmas di Kota Kupang

Kompi VIII Satgas OMB Turangga 2023-2024 Laksanakan Pengawasan dengan Patroli Kamtibmas di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com – Kompi VIII, gabungan personel dari Satgas OMB Turangga 2023-2024, melaksanakan patroli di sekitar Kota Kupang pada Kamis malam, 28 Desember 2023, pukul 20.00 Wita. Operasi ini bertujuan menjaga kamtibmas dan mendukung tahap kampanye Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, pengecekan personel, dan pengarahan yang dipimpin oleh Perwira Kasubbagrenmin Polair AKP EFERHAD R. LUDONI. Batalyon III Kompi 8 Patroli OMB Turangga menyusuri sejumlah jalur strategis di kota, termasuk Jalan Herewila, Jalan Palapa, Jalan El Tari, tujuan Kantor Bawaslu Provinsi NTT.

Tiba di Kantor Bawaslu Provinsi NTT pukul 20.30 Wita, tim patroli melaksanakan pengamanan oleh Dalmas Dit Samapta Polda NTT dan Ka Jaga Bripka Willa Buky beserta 9 personel PAM. Ini dilakukan dalam konteks pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) di Bawaslu Kabupaten Sabu.

Tim Patroli Ditlantas Polda NTT juga turut serta melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan Kantor Bawaslu NTT (Jalan El Tari) dan di sejumlah titik lainnya. Pada pukul 21.00 Wita, tim melintasi Jalan Frans Seda, Jalan W. J. Lalamentik menuju Kantor KPUD Provinsi NTT.

Patroli berlanjut hingga pukul 22.00 Wita, saat tim tiba di Mapolda NTT untuk melaksanakan apel pengecekan dan konsolidasi dipimpin oleh AKP Eferhad R. Ludon. Seluruh kegiatan patroli dimonitor oleh Posko OMB Turangga 2023-2024 dan berlangsung dengan aman serta lancar, menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Kupang.