Karo SDM Polda NTT: Hijaukan Bumi demi Masa Depan Anak Cucu Kita

Karo SDM Polda NTT: Hijaukan Bumi demi Masa Depan Anak Cucu Kita

Tribratanewsntt.com ,- Sejak awal memasuki tahun 2020, Indonesia mengalami bencana alam baik banjir longsor, maupun kebakaran serta banjir bandang sehingga TNI-Polri bersama Pemda setempat pemerhati lingkungan bergandengan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian.

Kegiatan peduli penghijauan ini dilakukan dalam rangka hari sejuta pohon sedunia.

Polda NTT juga menggelar aksi menanam 1.500 bibit pohon di jalur 40, tepatnya di sekitar monumen Garuda Pancasila, Kawasan Bolok, Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (10/1/2020).

Aksi yang bertajuk Polri Peduli Penghijauan ini dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum dengan menggandeng rekan-rekan TNI, Perhutani, Bhayangkari dan warga masyarakat. Untuk diketahui aksi ini juga dilakukan secara serentak oleh Polres jajaran Polda NTT.

“Program penanaman pohon yang kita tanam hari ini sebanyak 1.500 pohon, kita ingin mengunggah hati warga masyarakat untuk mau peduli pada lingkungan, hijaukan bumi kita agar masa depan anak cucu kita bisa lebih baik dari kita sekarang,” kata Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Trio Santoso saat mengambil apel sebelum kegiatan. (N)