KAPOLSEK SASITAMEN AJAK WARGA LESTARIKAN LINGKUNGAN

KAPOLSEK SASITAMEN AJAK WARGA LESTARIKAN LINGKUNGAN

Tribratanewsntt.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan kembali kebiasaan gotong royong di masyarakat sekaligus mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini.

Hal ini ditunjukkan oleh masyarakat desa Babotin Maemina, Kec.Botin Leobele, Kab.Malaka, dengan melaksanakan giat penghijauan di Hutan Maemina, rabu (4/1/17).

Kegiatan penghijauan ini turut diikuti oleh Kapolsek Sasitamen Akp M.Claudino Valadares. Dengan penuh semangat, Kapolsek Sasitamean bersama masyarakat, staf Kecamatan dan kepala desa Babotin Maemina, melakukan penamanan sejumlah tanaman.

Kapolsek Sasitamean mengatakan bahwa gerakan penghijauan ini penting, sebagai upaya penyelamatan sumber daya air dari ancaman kekeringan.

Diharapkan oleh Kapolsek, setelah dilakukan penanaman ini, masyarakat setempat mau menjaga tanaman yang telah ditanam tersebut. Sehingga kelestarian alam dan sumber air dapat terjaga, selain itu bencana alam dapat diminimalisir kedepannya