HARI PERTAMA OPS ZEBRA 2016 , POLRES BELU LAKSANAKAN RAZIA

HARI PERTAMA OPS ZEBRA 2016 , POLRES BELU LAKSANAKAN RAZIA
Tribratanewsntt.com - Operasi Zebra Turangga 2016 telah digulir. Ini ditandai dengan pelaksanaan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan rabu (16/11/16). Di hari pertama Ops Zebra ini, Anggota Satuan Lalu Lintas turun ke jalan, melaksanakan razia kendaraan mengambil lokasi di cabang toko Angkasa Ria pasar baru Atambua.
Puluhan kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas, di hentikan oleh aparat. Dengan sopan dan ramah, anggota memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, kaca spion hingga lampu sein.
Kasat Lantas Polres Belu Iptu I Made Juni Artawan, SIK yang memimpin razia ini saat dikonfirmasi Humas mengatakan bahwa dalam razia ini, sejumlah pelanggar mendapat sanksi tilang karena tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan (Sim & STNK), tidak memakai helm dan boncengan lebih dari satu.
“Salah satu tujuan daripada Ops Zebra ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas. Penertiban Kita lakukan bersifat preemtif dan penindakan dan dalam operasi tadi kita berikan surat tilang dan untuk pelanggaran kecil, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran” terang Kasat Lantas.

Terkait Operasi Zebra ini, Kasat Lantas Polres Belu mengungkapkan bahwa pihaknya akan rutin menggelar razia kendaraan baik pagi, siang atau sore hari dengan tempat yang berbeda, baik di Kab.Belu maupun di Malaka, agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas.