Kapolsek Nelle Turun Langsung Beri Imbauan Cegah Karhutla

polres sikka

Kapolsek Nelle Turun Langsung Beri Imbauan Cegah Karhutla

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Sikka beserta jajarannya aktif memberikan imbauan kepada masyarakat dalam pencegahan kebalaran hutan dan lahan (karhutla), turun mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan/kebun dengan cara membakar.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Nelle Ipda Putu Sumadi, SH yang turun langsung mendatangi warga Desa Paubekor, Kec. Koting, Kab. Sikka untuk melakukan himbauan pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polsek Nelle, Selasa (16/6/2020) pagi.

Disamping memberikan imbauan Karhutla, kegiatan tersebut juga untuk menjalin keakraban dan merajut silahturahmi antara Polri dan masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar seluruh elemen masyarakat dapat membantun instansi pemerintahan, TNI dan Polri dalam pencegahan Karhutlah diwilayah hukum Polsek Nelle.

“Terima kasih kepada masyarakat yang dapat mengerti dampak Karhutla seperti timbulnya polusi udara, dapat mengganggu aktivitas, transportasi darat, udara dan gangguan pernapasan. Saya berharap dengan adanya imbauan pencegahan Karhutlah kepada masyarakat, wilkum Polsek Nelle dapat bebas dari Kabut Asap,” ujarnya.