Kapolri Beri Penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dari Pulau Rote

Kapolri Beri Penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dari Pulau Rote

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan bagi anggota Polri yang merupakan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Pulau Rote Provinsi NTT.

Bertepatan dengan HUT ke 73 Bhayangkara tahun 2019, Kapolri memberikan penghargaan bagi anggota Polri termasuk anggota TNI dan kepala desa di pulau terluar untuk lima provinsi.

Brigpol Marsel BW Henukh menjadi Bhabinkamtibmas yang dipilih mendapatkan penghargaan dari pimpinan tertinggi Polri ini yakni kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Briptu menjadi Brigpol.

Bukan hanya dia sendiri yang diberikan penghargaan. Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Serka Herman Ndun, anggota TNI yang bertugas sebagai Bhabinsa Desa Oeseli dan juga kepada kepala desa Oeseli, Yeskiel Mina Mooy.

Khusus penghargaan Kapolri kali ini diberikan bagi anggota yang bertugas di pulau terluar dan menjalin sinergitas dengan masyarakat dan selalu mengedepankan komunikasi yang baik.

Selain dari Polda NTT, Kapolri juga memberikan penghargaan untuk anggota yang bertugas di Sabang Polda Aceh, Merauke Polda Papua dan juga yang bertugas di Miangas.

Kepada media, Selasa (9/7/19) Brigpol Marsel BW Henukh mengaku terharu dengan penghargaan ini.

"Saya tidak menyangka mendapat penghargaan ini. Setiap hari saya memang turun bersama Babinsa dan kepala desa secara rutin. Kami juga selalu menyelesaikan persoalan di masyarakat secara bersama-sama dan memfasilitasi masyarakat jika ada kejadian dan konflik," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kalau penghargaan ini menjadi pemicu agar ia lebih baik lagi bekerja dan tetap melakukan terobosan dengan melibatkan masyarakat dan TNI.

"Mohon dukungan dari semua pihak agar saya bisa bekerja maksimal," tambahnya.

Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda NTT, Kapolres Rote Ndao dan masyarakat di desa Oeseli dan berharap tetap ada dukungan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Dijadwalkan, Rabu (10/7/19) Kapolri akan secara langsung memberikan penghargaan berupa pin dan piagam kepada tiga orang perwakilan dari NTT ini. (N)