Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolsian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si pimpin langsung upacara serah terima jabatan beberapa pejabat utama Polres Rote Ndao, Senin (02/09/2019).

Upacara yang digelar tepat pukul 09.00 Wita di lapangan apel Mapolres dengan KBO Sat Intelkam IPDA Jacob S. Bessie, dihadiri Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana, para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran dan Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao beserta staf dan personel Polres Rote Ndao.

Kapolres yang dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi dan pergantian jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam organisasi semua akan hal itu perlu adanya rasa syukur atas anugerah yang diberikan.

“ Syukur akan anugerah itu penting, setiap jabatan yang dipercayakan oleh pimpinan perlu dijalankan dengan penuh tanggung jawab, mutasi dan pergantian jabatan dalam organisasi adalah hal yang biasa. Dan melalui kesempatan ini saya uapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab selama di Rote, “ ucap Kapolres dalam amanatnya.

Lanjut Kapolres, saya juga berharap kepada para pejabat baru agar tidak menunda lagi pekerjaan yang sudah ada di depan kita, segera laksanakan dengan serius. Saya juga berharap agar cepat menyesuaikan dengan kearifan lokal Rote Ndao, karena seperti pepatah “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Adapun para pejabat yang diserahterimakan dan dilantik, sebagai berikut, yakni Yunior Tri Madya Duil, dari Ps. Kabag Ops Polres Rote ke Ps. Kasubbag Instruktur Gadik Spn Polda NTT, Mateus Cono, S.H, dari Kasat Intelkam Polres Kupang Polda NTT ke Ps. Kabag Ops Polres Rote Ndao, Febrian Eko Putra, S.I.K., dari Ps. Kasat Lantas ke Ps. Kasat Lantas Polres Ende, Yulius Zed Nalle dari Ps. Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda NTT ke Ps. Kasat Lantas Polres Rote Ndao.

Selanjutnya, Eduardus Nuru, dari Ps. Kasat Resnarkoba Polres Ngada ke Kasat Resnarkoba Polres Rote Ndao dan Bambang Hartoyo dari Wakapolsek Rote Timur ke Ps. Kapolsek Rote Timur.

Dalam pelaksanaan Upacara tersebut, dilakukan pengambilan Sumpah Jabatan oleh para Pejabat Baru dengan didampingi Rohaniawan serta Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas oleh Kapolres Rote Ndao dan para Pejabat yang Baru.