Kapolres Mabar Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas Dan Kapolsek Komodo

polres mabar

Kapolres Mabar Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas Dan Kapolsek Komodo

Tribratanewsntt.com - Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Komodo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sertijab dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Mabar, Senin (15/6/2020) pagi tadi.

“Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Reskrim Polres Mabar dari IPTU Ridwan, S.H. kepada AKP Labartino Silaban, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Belu Polda NTT,” kata Kapolres.

“Sedangkan IPTU Ridwan, S.H. melaksanakan tugas yang baru sebagai Paur Subbaganev Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda NTT,” ujarnya.

“Kasat Lantas dari IPTU Firamuddin, S.H. kepada IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Bhayangkara Operasional Penyelia Bidang PJS Ditlantas Polda NTT sedangkan IPTU Firamuddin, S.H. sebagai Kapolsek Komodo Polres Mabar Polda NTT,” ucap Kapolres.

“Kapolsek Komodo dari IPDA Royke Weridity kepada IPTU Firamuddin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mabar Sedangkan IPDA Royke Weridity Sebagai Kasie Propam Polres Mabar Polda NTT,” tambah Kapolres.

Mutasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan organisasi polri, pembinaan karier dan peningkatan kemampuan anggota yang bersangkutan.

Kemudian mempertimbangkan beberapa hal di antaranya penempatan anggota yang tepat sesuai kompetensi dan prestasi tugas yang dimiliki

Sertijab ini merupakan proses regenarasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri sekaligus wujud penghargaan yang diberikan organisasi Polri yang dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik atas dedikasi dan kinerja dan pengabdian.

Kapolres atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Mabar menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPTU Ridwan, S.H. yang akan meninggalkan Polres Mabar, karena selama bertugas di Polres Mabar IPTU Ridwan, S.H. telah berperan aktif membantu Kapolres dalam pelaksanaan tugas.

“Saya atas nama Pribadi dan Kapolres Mabar mengucapkan terima kasih kepada IPTU Ridwan, S.H. karena selama ini telah berperan aktif membantu Polres Mabar dalam pelaksanaan tugas dan semoga di tempat yang baru saudara semakin sukses,” ucapnya.

Kemudian, bagi pejabat baru AKP Labartino Silaban, S.H., S.I.K., IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., IPTU Firamuddin, S.H., dan IPDA Royke Weridity, selamat melaksanakan tugas di tempat baru dan segera menyesuaikan diri. Karena tugas kedepan akan semakin berat serta ciptakan terobosan kreatif.

‘’Saya menghimbau ke kita semua, agar tetap semangat, persiapkan diri, fisik dan mental, jaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, menjadi Polri yang profesional, modern dan terpercaya,’’ imbaunya.