KAPOLRES MABAR HADIRI HALAL BIHALAL KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

KAPOLRES MABAR HADIRI HALAL BIHALAL KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi De.Supiyanto, M.Si menghadiri acara Halal Bi Halal kerukunan umat beragama tingkat kabupaten manggarai Barat tahun 2016,  Selasa (26/7/2016) pukul 09.00 wira, bertempat di Masjid Baitur Rohim Lamontoro.

Kegiatan Halal Bi Halal kerukunan Umat beragama Kab. Mabar tahun 2016, Idul Fitri 1437 H tersebut dilaksanakan berdasarkan surat dari Panitia hari besar Islam ( PHBI ) Manggarai Barat Nomor 013 / PHBI – HBH / KMB / VII / 2016, tanggal 21 Juli 2016 denganTema “Dengan semangat Halal Bi Halal Kita Perkuat Kerukunan , Toleransi dan Etos Kerja menuju masyarakat Manggarai Barat yang ramah maju dan Sejahtera.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kapolres Mabar AKBP Dr. Supiyanto, M.Si, Wakil Bupati Kab. Mabar Drh. Maria Geong, Ph.D. Ketua MUI Kab. Mabar, Ketua PHBI Kab. Mabar, Kepala Kementrian Agama Kab. Mabar, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Mabar, para Tokoh masyarakat, a Mantan Bupati Mabar,  Ketua FKUB, Pimpinan Agama kelima Agama di Kab. Mabar, para tokoh agama, tokoh adat serta para Imam Mesjid di Kab. Mabar.

Ketua panitia penyelengara, AKP H. Jainudin menyatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerukunan umat beragama di Kab. Mabar dan juga kegiatan selepas Bulan Ramadhan, yang mana pada bulan Ramadhan telah mengajarkan kita untuk mengharamkan kelakukan – kelakukan yang tidak baik yang dilarang oleh agama. Dalam kontes Bulan Ramadhan juga disamping meningkatkan nilai iman dan taqwa juga meningkatkan nilai kebersamaan.