Kapolres Alor Pantau Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Kalabahi

Kapolres Alor Pantau Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Kalabahi

Tribratanewsntt.com - Kalabahi, 24 Desember 2023 - Pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2023, pukul 07.00 Wita, kegiatan pengamanan puncak arus mudik di pelabuhan Kapal Laut Kalabahi berlangsung dengan lancar. Pos Pam KP3 Laut turut melaksanakan tugas pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. yang juga menjabat sebagai Kepala Operasi Ops Lilin Turangga 2023. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Alor didampingi oleh IPDA As Sidiq Akbar selaku Kepala Pos Pam.

Kegiatan pengamanan ini fokus pada keberangkatan kapal motor penumpang menuju Pulau Pantar-Kalabahi dan sebaliknya, dengan tujuan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan para penumpang. Anggota Pos Pam KP3 Laut memberikan perhatian khusus terhadap kelengkapan dokumen kapal dan alat keselamatan yang harus dipenuhi oleh para Nahkoda dan ABK kapal.

Dalam himbauannya, Kapolres Alor menekankan pentingnya mematuhi kapasitas muatan kapal dan melengkapi alat keselamatan seperti Lifebuoy, Lifejacket, dan alat pemadam kebakaran. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi kecelakaan di laut selama periode mudik.

Situasi di sekitar pelabuhan laut Kalabahi dipantau dengan cermat, dan hingga saat ini, tidak ada peristiwa menonjol yang perlu dilaporkan. Keamanan di sekitar pelabuhan terkendali dengan baik, memberikan rasa aman bagi para penumpang yang akan melaksanakan perjalanan mudik.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan, Anggota Pos Pam KP3 Laut dibantu oleh Anggota Pos Pam Pelayanan Terpadu Ops Lilin Pelabuhan Dulionong yang dipimpin oleh Ka Pos Pam IPTU Kasman Sara beserta satu pegawai Sahbandar.

Beberapa petugas yang turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Ipda As Sidiq Akbar, Aiptu Alimin Umasugi, Aipda Said Mustaqim Renga, Bripka Syamsul A. Yunus, Bripda Andika P. Abdulah, dan Bripda Rachmad S. Arkiang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keselamatan dan kenyamanan para pemudik dapat terjamin, serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan mudik yang aman dan tertib di wilayah pelabuhan Kalabahi.