Kapolda NTT Tinjau Proyek Strategis Nasional Pembangunan Waduk Lambo/Mbay di Nagekeo

Kapolda NTT Tinjau Proyek Strategis Nasional Pembangunan Waduk Lambo/Mbay di Nagekeo

Tribratanewsntt.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Johni Asadoma meninjau secara langsung lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Waduk Lambo/Mbay di rendu Botuwe, kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, Senin 20/02/2023.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT mengatakan bahwa Polri akan mengawal dan memberikan pengamanan secara maksimal, baik tempat, peralatan, personil maupun masyarakat.

“Tentu kami akan mengawal dan memberikan pengamanan yang maksimal baik tempat, peralatan, personil, maupun masyarakat. Kalau ada hambatan- hambatan kami akan lakukan pendekatan yang humanis, persuasif dan kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan dampak yang serius,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bendungan tersebut dibangun atas program Presiden Joko Widodo untuk memajukan Kabupaten Nagekeo.

“Karena itu kita perlu berterimakasih kepada presiden yang begitu peduli terhadap daerah kita NTT. Kita tahu bahwa NTT merupakan daerah yang pada bulan – bulan tertentu sagat kering dan tandus yang dapat membuat kegiatan masyarakat dibidang pertanian, peternakan, perkebunan dan lain-lain terganggu, sehingga presiden membuat program ini untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.

Dirinya pun meminta kepada Polri – TNI maupun masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas di lokasi pembangunan waduk Mbay/Lambo.

“Saya meminta kita semua sama- sama, baik masyarakt, Polri, TNI untuk kita jaga saudara saudara kita agar mereka dapat bekerja dengan tenang dan nyaman sehingga target pekerjaan tahun 2024 dapat tercapai,” pintanya.

Ia juga menyampaiakan terimakasih atas dukungan toko adat dan tokoh masyarakat atas terlaksananya pembangunan Waduk Lambo.

Sementara itu, salah satu Tokoh Adat Rendu Dus Wedo juga menyampaikan Terima kasihnya kepada Polri khususnya Polres Nagekeo yang sudah menyukseskan dalam menyelesaikan persoalan pembangunan waduk mbay /Lambo.

Dirinya juga berterima kasih kepada kapolda yang telah mengunjungi lokasi pembangunan waduk Lambo/ Mbay.

“Kami Menyampaikan terimakasih banyak kepada Polri khususnya polres Nagekeo yang sudah bersusah payah dalam menyelesaikan persoalan masyarakat terdampak pembangunan waduk Lambo /Mbay, kami juga berterima kasih kepada bapak kapolda yang telah mengunjugi wilayah kami ini ,Walapun ada begitu banyak tantangan ,Kami minta kepada Bapak Kapolda agar proses pembangunan  ini dikawal oleh aparat keamanan”, ungkapnya.