Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Plt. Kepala Balai Karantina Kelas I Kupang

#MitraPolisi

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Plt. Kepala Balai Karantina Kelas I Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjungan silaturahmi dari Pelaksana Tugas Kepala Balai Karantina Kelas I Kupang drh. Arinaung , M.Si di Mapolda NTT, Rabu (24/6/2020).

Kunjungan ini dilaksankan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat kerja sama antara Balai Karantina Kelas I Kupang dan Polda NTT, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Plt.Kepala Balai Karantina Kelas I Kupang.

Di kesempatan itu, Plt.Kepala Balai Karantina Kelas I Kupang mengucapkan terima kasih atas waktu bisa bersilaturahmi di tengah kesibukan walaupun ditengah pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan beberapa hal terkait kegiatan operasional perkaarantinaan hewan dan tumbuhan dalam mencegah masuk dan tersebarnya hama penyakit hewaan karantinan dan organisme penganggu tanaman karantina  dari luar maupun dari dalam serta keluar.

Selain itu melaksnakan pengawasan keamanan hewani, hayati dan pengamanan pangan.
Dalam tanggapannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin mendukung upaya Balai Karantina kelas I Kupang dalam melakukan pengawasan dan perlindungan permasalahan bidang Karantina Hewan maupun pertanian.

Kapolda NTT juga memberikan pesan untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian lalu lintas produk pertanian.

“Baik yang masuk, keluar dan antar area untuk menjamin kelancaran, kesehatan dan keamananya. Terlebih produk pertanin  yang digunakan sebagai bahan pangan. Kami siap bekerja sama dan mengawal kegiatan dari balai Karantina Kelas I Kupang”, pungkas Irjen Pol Drs. Hamidin.