Kapolda NTT membuka Taklimat Awal Wasrik Tahap I T.A. 2019

Kapolda NTT membuka Taklimat Awal Wasrik Tahap I T.A. 2019

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman membuka acara Taklimat Awal Wasrik Tahap I Tahun Anggaran 2019 di Polda NTT, Senin (4/3/2019) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto S.H,.M.Si, para Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Jajaran Polda NTT serta sejumlah pimpinan instansi terkait yang menjadi mitra Polri diantaranya, Pengadilan Tinggi NTT, Kejaksaan Tinggi NTT, Ombudsman NTT dan Jasaraharja NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman pada kesempatan itu menyatakan pengawasan dan pemeriksaan yang akan diselenggarakan harus menjadi atensi bagi seluruh Satker dan Polres jajaran Polda NTT.

"Untuk itu, persiapkan dari sekarang semua data-data yang yang menjadi obyek pemeriksaan. Ini menjadi perhatian kita bersama, marilah kita sama-sama berkomitmen untuk menjadikan lingkungan kita benar-benar daerah kerja yang bisa dipertanggung jawabkan", imbuhnya.

Kepada seluruh Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), Kapolda mengharapkan dapat memberikan bimbingan, petunjuk apa yang harus dilaksanakan bukan untuk mencari-cari kesalahan sehingga terwujudnya Polri yang lebih baik, bersih dan bebas dari KKN”, harap Kapolda NTT.

Sementara itu, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto S.H,.M.Si menyampaikan bahwa, Kegiatan wasrik ini bertujuan untuk sarana Kontrol dan Pengendalian Kinerja yang diketahui sejak dini terkait kesiapan Satuan Kerja (Satker) dalam Perencanaan dan Pengorganisasian kegiatan. Selain itu untuk memahami jika ada kekurangan atau kelemahan yang mungkin terjadi di masing-masing kesatuan agar dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan program, pengelolaan keuangan Negara yang baik, sehingga dapat menghindarkan penyalahgunaan anggaran tahun 2019.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Satker dilingkup Polda NTT menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diantaranya, Satker Ditlantas, Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan DitIntelkam.

"Ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM oleh empat satker di lingkungan Polda NTT", terangnya. ( Rf )