Kapolda NTT Kunjungi Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo

Kapolda NTT Kunjungi Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan  Bajo

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. melakukan kunjungan ke Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan  Bajo, Selasa (15/3/22).

Kedatangan jenderal bintang dua ini dalam rangka mengecek dan memantau aktivitas angkutan penumpang yang sebelumnya bercampur di pelabuhan yang lama.

Menginjakan kaki di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, Kapolda NTT disambut langsung oleh General Manager Pelindo Labuan Bajo NTT Dimaz Yulion.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada 14 Oktober 2021 lalu.

"Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo dibangun untuk memisahkan kegiatan logistik/barang dengan angkutan penumpang yang sebelumnya bercampur di pelabuhan yang lama. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium"ujar General Manager Pelindo Labuan Bajo NTT Dimaz Yulion.

Terminal Multipurpose yang berfungsi sebagai terminal khusus logistik ini juga bertujuan memperkuat konektivitas maritim dan menopang kelancaran arus logistik di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu Kapolda NTT mengapresiasi keberadaan Terminal Multipurpose dan terminal dan pelabuhan baru ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

"Kita harapkan ini bisa kita pakai dalam jangka 15-20 tahun yang akan datang, untuk angkutan barang-barang yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, utamanya di Kabupaten Manggarai Barat,” tandas Kapolda NTT.